Rumah Tempe Indonesia 

Dari Bogor untuk Indonesia

Rumah Tempe Indonesia didirikandi Bogor pada tanggal 6 Juli 2012 dan digagas oleh konsorsium yang terdiri dari Kopti Kabupaten Bogor, Mercy Corps Indonesia dan Forum Tempe Indonesia. Project ini di danai oleh Uni Eropa, PT. FKS Multiagro, dan PT. Antam Persero Tbk.

Setelah dua tahun berdiri, pada saat ini keberadaan Rumah Tempe Indonesia telah dimanfaatkan oleh berbagai kalangan yang menggeluti dan tertarik akan produk tempe, tidak hanya pengrajin tempe tradisional, para wirausahawan, mahasiswa dan para dosen perguruan tinggi, sektor swasta dan lain sebagainya telah memanfaatkan keberadaan Rumah tempe Indonesia sebagi pusat pelatihan, penelitian, pasokan bahan baku dan lain sebagainya. Disamping itu keberadaan Rumah Tempe Indonesia mampu mengangkat citra produk tempe di mata konsumen karena Rumah Tempe Indonesia aktif mengkampanyekan produk tempe malalui kegiatan sosialisasi langsung kepada konsumen atau melalui media masa.

Rumah Tempe Indonesia juga manjadi acuan penerapan teknologi tepat guna bagi industri tempe di Indonesia,  Pada saat ini peralatan produksi tempe yang di produksi oleh Rumah Tempe Indonesia telah digunakan oleh ratusan pengrajin tempe di 15 provinsi di Indonesia.

Diharapkan dengan keberadaan Rumah Tempe Indonesia mampu menjadi titik balik dari industri tempe Indonesia dari sektor yang tidak diunggulkan menjadi sektor industri unggulan yang siap menghadapi era persaingan global